Sabtu, April 13All Out Service for You
Shadow

Sertifikasi Associate Data Scientist

Sertifikasi Associate Data Scientist – Organisasi sangat memahami bahwa data merupakan komponen krusial dalam mengambil keputusan yang bijak dan efisien. Data tidak hanya menjadi sumber informasi berharga, tetapi juga menjadi pilar utama dalam menyusun strategi, mengidentifikasi tren, dan mengoptimalkan proses bisnis.

Kami yakin bahwa hanya dengan memahami dan menguasai data, organisasi kami dapat mencapai hasil yang lebih baik, dan itulah mengapa kami merancang program pelatihan berbasis kompetensi yang khusus untuk menciptakan para Associate Data Scientist berkualitas. Program pelatihan ini bukan hanya sekadar pendidikan, melainkan investasi dalam masa depan organisasi. Dalam lingkungan yang semakin terhubung dan berkompetitif, kemampuan dalam analisis data menjadi aset yang sangat berharga.

Melalui program pelatihan ini, kami bertujuan untuk menciptakan para profesional yang mampu mengurai data kompleks, menerapkan metode analisis yang canggih, dan memberikan wawasan yang mendalam bagi pengambilan keputusan yang lebih baik. Kami percaya bahwa para peserta program ini akan menjadi tulang punggung bagi organisasi kami dalam menghadapi tantangan yang melibatkan data dan analisisnya.

Kami yakin bahwa melalui kombinasi keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dari program pelatihan ini, para peserta akan siap untuk berperan sebagai Associate Data Scientist yang sukses. Mereka akan mampu menghadapi beragam tugas dan proyek analisis data dengan percaya diri, serta menjadi kontributor berarti dalam mengoptimalkan strategi bisnis dan pengambilan keputusan di seluruh organisasi. Ini adalah langkah konkret kami dalam mempersiapkan masa depan yang dikuasai oleh data dan kebijakan yang lebih cerdas.

Tujuan Sertifikasi Associate Data Scientist

Tujuan dari program pelatihan ini adalah:

  • Mengembangkan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep dasar Data Science.
  • Menguasai alat dan teknik analisis data.
  • Mampu mengelola data dalam berbagai format.
  • Mampu menyusun laporan analisis data yang informatif.
  • Memahami etika dalam penggunaan data dan privasi.

Unit Kompetensi Associate Data Scientist

Unit Kompetensi sesuai SKKNI nomor 299 tahun 2020:

  1. J.62DMI00.010.1 Menentukan Label Data
  2. J.62DMI00.004.1 Mengumpulkan Data
  3. J.62DMI00.005.1 Menelaah Data
  4. J.62DMI00.006.1 Memvalidasi Data
  5. J.62DMI00.007.1 Menentukan Objek Data
  6. J.62DMI00.008.1 Membersihkan Data
  7. J.62DMI00.009.1 Mengkonstruksi Data
  8. J.62DMI00.013.1 Membangun Model
  9. J.62DMI00.014.1 Mengevaluasi Hasil Pemodelan

Peserta Sertifikasi Associate Data Scientist

Peserta pelatihan ini mungkin memiliki beragam latar belakang pendidikan dan pengalaman, tetapi mereka semua memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi Associate Data Scientist yang kompeten dan sukses. Program ini akan dirancang untuk memberikan pembelajaran yang sesuai dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan awal peserta, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dalam bidang data science ini.

Persyaratan Peserta

  1. Foto dan KTP.
  2. Ijazah Terakhir.
  3. CV – curriculum vitae.
  4. Memiliki sertifikat pelatihan sesuai ruang lingkup skema Associate Data Scientist, atau
  5. Pendidikan Minimal S1 bidang Informatika atau
  6. Pekerja dengan pengalaman minimal selama 1 tahun di bidang Associate Data Scientist, dibuktikan dengan Surat Keterangan dan Portofolio Kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: