Minggu, Februari 25All Out Service for You
Shadow

Training Proper Hijau

Training Proper Hijau: Meningkatkan Kepedulian Lingkungan dan Kinerja Perusahaan – Pada era modern ini, tantangan lingkungan semakin kompleks dan mendesak. Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia dihadapkan pada tuntutan untuk beroperasi secara lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Selain itu, regulasi yang semakin ketat dalam hal lingkungan dan kesadaran masyarakat yang meningkat terhadap isu-isu lingkungan memaksa perusahaan untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya melindungi alam dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Pelatihan Proper Hijau dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan pemahaman tentang efisiensi energi, manajemen limbah, dan perlindungan lingkungan. Pelatihan ini memberikan wawasan mendalam tentang prinsip-prinsip konservasi sumber daya alam dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan lingkungan masa kini.

Materi Training Proper Hijau

  1. Upaya Efisiensi Energi: Mengenali peluang efisiensi energi, penggunaan teknologi berkelanjutan, dan strategi pengurangan konsumsi energi di lingkungan kerja.
  2. Reduksi Emisi Udara: Memahami dampak emisi udara dari operasi perusahaan, menerapkan teknik pengurangan emisi, dan mengenali solusi untuk menjaga kualitas udara.
  3. Konservasi Air dan Penurunan Beban Pencemaran: Menjelajahi tindakan konservasi air, pengurangan limbah cair, dan praktik pengurangan beban pencemaran pada lingkungan air.
  4. Sistem Manajemen Lingkungan: Pengenalan terhadap sistem manajemen lingkungan dan implementasi standar internasional untuk memastikan operasi yang berkelanjutan.
  5. Konservasi Keanekaragaman Hayati: Mengapresiasi pentingnya keanekaragaman hayati, menjaga ekosistem, dan mengintegrasikan praktik berkelanjutan dalam bisnis.
  6. Pemanfaatan Limbah B3 dan non B3: Manajemen yang efektif terhadap limbah berbahaya dan beracun (B3), serta upaya pemanfaatan limbah non-B3 secara produktif.
  7. Perlindungan Keanekaragaman Hayati: Memahami peran perusahaan dalam melindungi keanekaragaman hayati dan menjaga habitat alami.
  8. Workshop Pengembangan Masyarakat: Membangun kapasitas untuk berinteraksi dengan komunitas lokal, mengadvokasi praktik berkelanjutan, dan menciptakan dampak positif.

Peserta Training Proper Hijau

Pelatihan ini ditargetkan untuk penanggung jawab lingkungan perusahaan, departemen EHS (Environment, Health, and Safety), departemen CSR (Corporate Social Responsibility), perwakilan manajemen, serta semua pihak yang terlibat dalam pengambilan kebijakan lingkungan dan program PROPER di perusahaan. Partisipasi mereka akan membantu perusahaan menghadapi tantangan lingkungan dengan cara yang lebih proaktif dan efektif.

Fasilitas Training Proper Hijau

  • Modul materi
  • Sertifikat dari lembaga pelatihan

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

NURMA

HP/WA: 0813-8142-1802

Email: nurma@centragama.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: