Kamis, Juni 16All Out Service for You
Shadow

Training Pelayanan Prima ASN

Training Pelayanan Prima ASN – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pegawai negeri sipil atau pegawai pemerintah. ASN diangkat dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. ASN memiliki tiga fungsi utama yaitu melakukan pelayanan publik, pelaksana kebijakan pemerintah dan sebagai alat pemersatu bangsa. Dalam melaksanakan fungsinya sebagai pelayan publik, ASN dituntut untuk memberikan pelayanan prima.

Training ini sudah semestinya diikuti oleh setiap Aparatur Sipil Negara. Mengingat ASN merupakan salah satu piranti utama dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Hal ini tertuang pada alinea 2 dan 4 pembukaan UUD 1945 yaitu Negara yang merdeka, berdaulat adil dan makmur. Hal itu melalui cara memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Untuk dapat mewujudkan tujuan nya maka ASN harus melaksanakan fungsinya sebagai pelayan publik, pemersatu bangsa dan pelaksana kebijakan publik di berbagasi aspek kehidupan. Pelayanan terbaik adalah salah satu hak dasar warga Negara yang harus terpenuhi oleh pemerintah.

Dalam konteks inilah peran ASN menjadi sangat relevan dan penting, karena ASN merupakan penyelengara pemerintahan, yang secara otomatis menjadi penyelenggara pelayanan publik. Muara akhir dari kegiatan pelayanan adalah kesejahteraan. Terkait dengan Pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat ini menjadi wacana yang mengemuka baik pada sektor publik maupun privat. Hal ini dipicu karena berbagai kemajuan teknologi dan pengetahuan maupun budaya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintah maka kami dari PT Centra Gama Indovisi mengundang Bapak/Ibu untuk hadir/mengutus Staff mengikuti Bimtek Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Lewat Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Materi Training Training Pelayanan Prima ASN

  1. Konsep dan Kebijakan Pelayanan Publik
    • Materi ini merupakan materi awal dan membahas mengenai dfinisi pelayanan public, ruang lingkup dan penyelenggaraan pelayanan publik.
  2. Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
    • Materi ini berfokus pada jenis – jenis pola penyelenggaraan pelayanan publik, beragam contoh dan aplikasinya.
  3. Standar Pelayanan Publik
    • Untuk mencapai pelayanan prima, suatu lembaga penyelenggara pelayanan public harus memiliki standar pelayanan. Pada kesempatan ini dijelaskan mengenai standar pelayanan mulai dari konsep, komponen, langkah-langkah penyusunan sampai dengan bagaimana mengevaluasi dan memperbaiki standar pelayanan yang telah diberlakukan
  4. Pengelolaan Pengaduan Masyarakat
    • Fokus materi ini adalah bagaimana melakukan pengelolaan dan tindak lanjut apabila mendapat pengaduan dari masyarakat. Hal ini penting karena dengan adanya pengaduan tersebut menjadi langkah awal bagi institusi untuk melakukan suatu perbaikan dalam pelayanan publik.
  5. Indeks kepuasan Masyarakat
    • Pada kesempatan ini dijelaskan mengenai metode untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sekaligus memetakan bagian pelayanan yang perlu ditingkatkan.
  6. Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Materi ini berfokus pada langkah-langkah untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN
HP/WA: 0813-8142-1802

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: